Hari Wanita Sedunia, Tantangan Wanita Serba Bisa dan Cara Menjaga Stamina

Romauli Gultom | 11 Maret 2020 | 20:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret  menjadi momentum yang pas untuk memberikan dukungan dan inspirasi bagi sesama perempuan.

Hal ini juga yang dilakukan Kalbe dalam produk Fatigon, dengan mengusung tema Women Speak Up bersama beberapa wanita inspiratif di Indonesia.

Mereka diantaranya adalah Veronika Krasnasari- 6 Besar Asia’s Next Top Model 2017, Laras Anggraini selaku Founder Smitten By Pattern (Creative Design Brand), Dwina M. Putri sebagai Co Founder maubelajarapa dan dr. Helmin Agustina Silalahi, Manager Medikal Divisi Consumer Health.

Hadir juga Beauty Enthusiast, Tasya Farasya dan desainer Ria Miranda. Wanita inspiratif ini berbagi cerita dan tantangan sebagai sosok Perempuan yang menjalani berbagai peran serta mendukung pesan positif dan inspiratif “Perempuan #BisaSemua”.

Seperti kita ketahui, perempuan dituntut untuk serba bisa dengan berbagai peran yang dimilikinya yang menyebabkan perempuan sering kali mengalami masalah kesehatan.

“Seringkali wanita pengennya mengerjakan semua pekerjaan. Jadi tak heran kalau mereka banyak memiliki masa tidak produktif karena multitasking di rumah. Karena itu butuh energy,” ujar dr. Helmin Agustina Silalahi.

Ia menambahkan, dengan padatnya aktivitas maka kebutuhan multivitamin bagi wanita sangatlah penting untuk menjalani berbagai peranannya dengan optimal,” jelasnya.

Fakta menunjukkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) laki-laki lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan, dan salah satu penyebabnya adalah karena beragam peran serta kesibukan yang dijalani perempuan sementara tenaga yang dimiliki perempuan masih dibawah laki-laki.

Untuk itu, perempuan harus selalu menjaga kesehatannya baik secara fisik dan tentunya mental dengan banyaknya stigma yang melekat dalam dunia perempuan.

“Kalbe berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan memberikan edukasi kepada perempuan Indonesia yang yang kita ketahui bersama memiliki banyak peran, baik di dalam rumah, kantor dan lingkungan,” kata Irwan Wijaya, Senior Manager Category Vitamin Divisi Kalbe Consumer Health PT. Kalbe Farma Tbk selaku Perwakilan dari Fatigon.

Melalui pesan ini, kami ingin mengajak perempuan Indonesia untuk tetap berperan optimal tanpa perlu terganggu dengan kurangnya energi dan kelelahan.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait